Monday, December 26, 2005

Kerja 'Kantoran'

--> Hari pertama, langsung dpt meja :)

Yak.. Carita 'kerja kantoran'.. hehehe terdengar aneh memang. Tapi demi mendapat suatu pengalaman yang berharga kan gak ada salahnya tokh...
Tenang, kerja freelance sih selalu, kan sebagai "Freelancer Tetap" (loh gimana sih?..) harus mempertahankan reputasi, nanti sepulang dari negeri jauh ini, kolingan (that's : calling - an ) heheehe tetap dinanti.

Jadi ceritanya nih, tidak mau melewatkan kesempatan berharga. Mumpung dapet, mumpung bisa, mumpung ditawarin. Kapan lagi ditawarin (dibayar lagi) untuk ikut 'training program' oleh sebuah perusahaan kamera film yang sudah mendunia ini... iya, namanya Arnold & Richter Cine-Technik, atau org2 lebih mengenalnya sebagai ARRI. Mereka sedang mengembangkan sebuah kamera film-digital (hhhmmm), digital film-style camera kalo menurut istilah mereka. Namanya D-20.. sebetulnya saya mau menjelaskan seperti apa kamera ini.. tapi nanti jadi terlalu teknis.. org2 pd bosan hehehe.

Ya, pokoknya sekitar awal tahun lalu saya iseng2 (atas saran seorang teman,guru,kakak, atau apa lah... "thx Mas!!.." ) korespodensi dgn para ahli yang mengerjakan proyek ini, sekalian mencari info karena harus menyelesaikan sebuah 'tugas mulia' dr kampus. Ternyata mereka blg lebih baik saya kesini saja (Munich) agar dpt lebih intens dan benar2 'bersentuhan' dengan apa yang hendak dibahas, dan hebatnya lagi! mereka bersedia menyediakan biaya bagi kebutuhan hidup saya selama disini...!! kalau.. proposal saya diterima :)

Nah.. itulah kenapa saya bisa disini sekarang. Satu minggu sudah merasakan kerja kantoran (dan sekarang libur 2 minggu!! hehe)
Sempat juga mengikuti sebuah produksi iklan, karena produksinya memakai kamera D-20 itu.


Dan satu yang saya sadari ternyata sama seperti di tanah air adalah :

Seorang "Camera Assistant" wajib, kudu, harus memiliki keahlian memijat, karena suatu saat akan dituntut untuk memijat oleh DoP (Director of Photography) -nya... hehehe.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home